Student Center SMK IKIFA

Loading...

Register

Buku - Fakta & Mitos - Manga & Anime - 28 November 2022

Sinopsis Suddenly I Became a Princess, Upaya Putri Hindari Takdir

Manhwa Suddenly I Became a Princess (SIBAP) atau Who Made Me a Princess merupakan serial komik Korea yang mengisahkan seorang perempuan tiba-tiba masuk tubuh putri kerajaan. Berikut sinopsis Suddenly I Became a Princess.

SIBAP menceritakan tentang seorang gadis Korea Selatan yang bereinkarnasi dalam cerita fiksi, The Lovely Princess. Perempuan itu masuk tubuh seorang putri Kerajaan Obelian bernama Athanasia de Alger Obelia.

Athanasia dalam novel dikisahkan sebagai putri yang dieksekusi ayahnya sendiri, Kaisar Claude de Alger Obelia, karena dituduh meracuni putri tercinta, Jennette Margarita.

Demi menghindari nasib terbunuh di usia 18 tahun, Athanasia yang telah ‘dirasuki’ jiwa baru menyusun berbagai strategi untuk bertahan hidup.

Di dalam tubuh mungil bayi, Athanasia memulai rencana untuk hidup tenang tanpa mengusik sang ayah lalu kabur dengan membawa harta kerajaan. Sejak kecil, ia sedikit demi sedikit mengumpulkan harta supayua bisa bertahan setelah kabur.

Namun, di tengah rencananya, Athanasia malah bertemu Claude lebih awal dari waktu yang seharusnya. Kondisi tersebut berbeda dengan novel.

Ia pun kembali menyusun rencana lain yang berakhir dengan keputusan untuk bersikap manis demi mencuri hati Claude.

Perjuangan bertahan hidup Athanasia penuh lika-liku, terutama ketika ia bertemua Jennette yang dalam kisah awal menjadi sumber nasih nahasnya. Athanasia harus melewati berbagai kejadian yang seolah bisa merobohkan rencananya kapan pun.

SIBAP mengangkat cerita bertema kerajaan yang menonjolkan hubungan antara ayah dan anak. Manhwa ini juga dibalut romansa tipis mengenai cinta Claude terhadap ibu Athanasia, Diana.

Tak hanya itu, Suddenly I Became a Princess juga menyoroti hubungan Athanasia dengan dua karakter laki-laki, Lucas dan Ijekiel.

Unsur magis, seperti ketika Athanasia berhadapan dengan sihir yang bakal membantunya juga melukainya, juga bakal ditampilkan kepada pembaca.

Suddenly I Became a Princess atau Who Made Me a Princess merupakan hasil adaptasi novel bertajuk serupa karya penulis Plutus.

SIBAP pertama kali dirilis dalam platform digital Ridibooks. SIBAP lalu dipublikasi Carrotoon pada 20 Desember 2017.

Manhwa yang diilustrasikan Spoon ini memiliki sekitar 219 chapter. SIBAP dapat dinikmati secara legal di sejumlah platform ternama, seperti RidiBooks, Kakao page, Naver series, Tappytoon, Tapas, serta Webtoon.

Tokoh

Claude de Alger Obelia adalah karakter utama dalam Who Made Me a Princess dan kaisar Kekaisaran Obelian saat ini . Di The Lovely Princess , Claude mengeksekusi Athanasia de Alger Obelia dan merebut tahta dengan membunuh Anastacius de Alger Obelia , kakak laki-lakinya dan pewaris tahta yang tepat. Di timeline baru, Claude bertemu putrinya empat tahun sebelumnya.

Athansia de Alger Obelia adalah protagonis utama dalam Who Made Me a Princess , dan Putri Mahkota Kekaisaran Obelian saat ini . Setelah membaca novel fantasi romantis bernama The Lovely Princess , sang protagonis tertidur dan mendapati dirinya bereinkarnasi ke dalam tubuh bayi Athanasia, karakter sampingan dalam novel fiksi yang dieksekusi oleh ayahnya, Claude de Alger Obelia , untuk meracuni Putri Jennette Margarita tercinta . Dalam kehidupan barunya, Athanasia bertekad untuk menghindari eksekusi yang ditakdirkan dan bertahan melewati usia 18 tahun.

Jennette Margarita , juga dikenal sebagai Jennette de Alger Obelia , adalah karakter pendukung dalam Who Made Me a Princess dan tokoh protagonis dari novel fiksi, The Lovely Princess . Dalam garis waktu aslinya, dia adalah seorang putri tercinta yang sikap malaikat dan wataknya yang cerah akhirnya meluluhkan hati sedingin es Claude de Alger Obelia , raja kejam yang memerintah Kekaisaran Obelian . Di timeline baru, Jennette terpaksa menyembunyikan hubungannya dengan garis keturunan kekaisaran saat dia menunggu kesempatan untuk bersatu kembali dengan keluarganya.

Anastacius de Alger Obelia adalah antagonis utama dari Who Made Me a Princess dan ayah kandung dari Jennette Margarita . Dia memerintah sebagai kaisar Kekaisaran Obelian sampai dia digulingkan dari tahta oleh adik laki-lakinya, Claude de Alger Obelia , dan tampaknya dibunuh.

Lucas adalah karakter pendukung di Who Made Me a Princess dan Magician of the Black Tower yang kuat. Setelah berhasil menstabilkan mana Athanasia yang melimpah, dia ditunjuk sebagai pendamping resmi putri mahkota.

Ijekiel Alpheus adalah karakter pendukung di Who Made Me a Princess dan putra tertua Keluarga Alpheus . Dalam novel fiksi The Lovely Princess , dia adalah pemeran utama pria dan berakhir sebagai tunangan Putri Jennette di akhir cerita.

Diana adalah karakter pendukung dalam Who Made Me a Princess dan ibu kandung dari Athanasia de Alger Obelia .

Felix Robane adalah karakter pendukung di Who Made Me a Princess dan berperan sebagai pengawal pribadi Putri Mahkota Athanasia de Alger Obelia .Dia turun dari garis keturunan adipati dan tumbuh bersama Claude de Alger Obelia.

sumber : CNN Indonesia