Student Center SMK IKIFA

Loading...

Register

Drakor - 9 November 2023

Sekilas Tentang Drama Korea Happiness yang Bikin Terheran-heran

Happiness merupakan drama Korea ber-genre thriller. Meskipun berjudul Happiness, namun drama satu ini selalu membuat setiap penonton tegang dalam mengikuti jalan ceritanya. Hal tersebut karena cerita yang disajikan merupakan perjuangan untuk bertahan hidup dan usaha untuk menjadikan kehidupan seperti sedia kala. 

Drama ini diceritakan bahwa Jung Yi Hyun (Park Hyung-sik) dan Yoon Sae Bom (Han Hyo-joo) merupakan anggota kepolisian yang sudah berteman sejak lama, bahkan sejak masih duduk di bangku SMA.

Sebelumnya mereka hanya sekedar teman hingga suatu hari saat berada di sekolah, Yi Hyun mencoba terjun dari atap dan berusaha dihentikan oleh banyak orang. Namun Yi Hyun tidak luluh dan langsung luluh ketika Sae Bom mencoba menghentikan aksinya. 

Berawal dari situlah Yi Hyun terpesona melihat Sae Bom yang keren saat menolong dirinya. Kemudian mengajak Sae Bom untuk berpacaran, namun Sae Bom menolak dan memilih untuk menjadi teman dan akhirnya merekapun dekat. Cerita terus berjalan hingga akhirnya Sae Bom mengajak Yi Hyun untuk menikah. 

Drama Korea Happiness memiliki plot yang unik dan mengambil situasi terkini, yaitu bercerita tentang munculnya virus baru setelah Covid-19, karena adanya sebuah obat yang tersebar di masyarakat. Jika meminum obat itu, maka orang tersebut akan kehilangan kesadaran dan berubah seperti hewan buas yang haus darah.

Kondisi semakin parah karena virus tersebut semakin menjangkiti para penghuni apartemen, tempat di mana Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom tinggal sebagai pasangan pengantin baru. Di tengah virus yang semakin menyebar, mereka harus memecahkan kasus ini dan mencari obat untuk menyembuhkan orang-orang yang sudah terkena virus.

Namun di tengah perjuangan mereka dalam mencari solusi dan memecahkan kasus, selalu ada orang-orang yang berusaha memojokkan rencananya. Tidak sedikit penghuni apartemen yang ingin membunuh pasangan pengantin baru tersebut. 

Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom adalah pasangan yang saling mendukung dan selalu menolong satu sama lain. Bahkan mereka seringkali mengorbankan diri mereka untuk keselamatan penghuni apartemen lainnya. Mereka mempunyai sifat yang sama yaitu tidak egois dan selalu memprioritaskan orang lain. 

Drama Korea Happiness merupakan Drama yang sangat rekomandasi untuk ditonton. Karena ceritanya yang sangat menarik dan selalu menegangkan di setiap adegannya. Bukan hanya itu saja, drama Happiness juga menyajikan cerita yang membuat setiap penontonnya selalu merasa penasaran. 

sumber: http://sekilas tentang drama korea yang bikin terheran-heran